"www.ruelzspeedracingblogspot.com"

welcome

10 Jan 2011

RUSAKNYA ALAM INI

Mengapa alam ini semakin rusak?!mungkin karena banyak orang yg menebang pohon sembarangan secara liar ,membunuh hewan secara liar ,pengerukan tanah gunung ,pengambilan batu-batu gunung.
Mengapa ini semua di lakukan oleh manusia yg tidak memiliki rasa tanggung jawab ,apa yang terjadi sebenarnya?!mengapa mereka melakukan ini semua?!saya melakukan sebuah penelitian dan wawancara kepada sebagian orang yg melakukan semua ini ,mereka menjawab dengan tetesan air mata ,mereka menjawab melakukan semua itu karena kebutuhan ekonomi ,karena mencari pekerjaan jaman sekarang susah ,karena kebutuhan yang semakin mahal.
mereka menyadari bahwa pekerjaan yang mereka lakukan itu salah tpi apa boleh buat apalagi yang harus mereka lakukan selain semua ini.
mereka menginginkan memiliki pekerjaan yang layak seperti orang-orang kota lakukan ,mereka ingin menyekolahkan anak-anaknya sampai setinggi mungkin tapi apa daya ekonomi mereka yg menjadi jawabannya.
mereka memohon agar pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan yang layak bagi mereka yang memiliki ekonomi yang pas-pasan.
mereka berjanji akan berhenti dan akan memelihara alam ini apabila ada pekerjaan yang layak bagi mereka.
Oleh karena itu kita sebagai manusia yang berada di bumi ini harus mau memelihara ,menjaga dan melindungi alam ini agar bencana alam tidak terulang lagi.






0 komentar:

Posting Komentar